CARA MENGETAHUI KELULUSAN CPNS 2021

 


Sumedang, Jawa Barat - Pendaftaran sele Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 sudah resmi ditutup. Senin, (26/7/2021)


Pertanyaan pun menyeruak, bagaimana cara melihat lulus atau tidaknya kita sebagai pelamar CPNS 2021?


Berikut ulasannya:


Perlu diketahui, pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2021 akan dilaksanakan pada 2-3 Agustus 2021, dalam hal ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyediakan waktu sanggah.


Waktu sanggah adalah waktu pengajuan sanggah yang diberikan kepada pelamar untuk melakukan sanggahan terhadap pengumuman hasil seleksi dan waktu tanggapan sanggah oleh instansi untuk memverifikasi kembali kesesuaian persyaratan umum dan khusus yang ditetapkan Instansi dengan dokumen persyaratan yang diajukan pelamar sampai dengan penetapan keputusan sanggah.


Dalam hal ini BKN menyediakan waktu sanggah untuk hasil seleksi administrasi pada 4-6 Agustus 2021. Pengumuman hasil masa sanggah akan diumumkan 15 Agustus 2021


Adapun tahapan jawab sanggah ditentukan pada 4-11 Agustus 2021 dan pengumuman pasca-sanggah, yakni pada 15 Agustus 2021. cara cek hasil seleksi CPNS 2021 bisa dilakukan lewat akun masing-masing pelamar di SSCASN di tanggal 2-3 agustus 2021


Adapun cara mengeceknya sebagai berikut:


1. pelamar mengakses situs https://sscasn.bkn.go.id dan masuk ke akun masing-masing. Atau bisa Lihat disini


2. Langkah selanjutnya adalah mengklik login pada menu yang tersedia dan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) serta kata kunci (password) yang digunakan ketika mendaftarkan diri. Lalu klik tombol masuk.


3. Jika pelamar dinyatakan lolos, sistem SSCASN akan langsung menyampaikan pesan yang mengumumkan kelulusan. Selanjutnya pelamar tinggal mengunduh kartu ujian untuk tahapan seleksi selanjutnya.(*)


Demikian sahabat berbagi baik info atau tips yang bisa kami bagikan, terimakasih atas kunjungannya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama